Sabtu, 30 Mei 2009

Hilangnya Kebangkitan Indonesia

Bila dikaitkan dengan kehidupan bangkit itu mungkin adalah bangun kembali dari suatu hal yang sudah lama tiada atau menghilang. Tapi bagi Indonesia bangkit disini itu merupakan suatu hal yang harus dicapai kembali setelah berjuang melepaskan diri dari para penjajah, dan pada saat itu tepatnya pada tanggal 20 Mei 1908 Indonesia bangkit untuk melepaskan diri, yang akhirnya setelah hari yang paling bersejarah Indonesia dapat meraih kemerdekaannya yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945 yang membuat nama Indonesia disegani dikanca internasional. Tapi setelah beberapa tahun sampai sekarang, tampaknya bangsa Indonesia mungkin telah kehilangan semangat yang dahulu pernah membara dan kehebatannya juga sudah diakui oleh mata dunia.

Dan tampaknya sekarang bangsa Indonesia dihadapkan pada suatu masalah yang sangat serius, yaitu suatu masalah yang benar-benar harus dibenahi dan diperhatikan oleh semua masyarakat Indonesia. Dan masalah yang paling menonjol adalah masalah ekonomi yang kini melanda seluruh lapisan masyarakat, yang akhirnya banyak menimbulkan tindakan-tindakan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, bahkan dilakukan oleh para wakil rakyat yang harusnya mengayomi dan menampung aspirasi masyarakat, dan seakan-akan mereka hanya mempedulikan dirinya sendiri tanpa memikirkan yang harusnya dilakukan pada orang banyak. Bahkan para wakil rakyat tersebut banyak yang memberikan sesuatu yang terbaik kepada rakyat tapi dengan suatu syarat yang banyak orang bilang akhirnya UUD (Ujung-Ujungnya Duit).

Disinilah masalah yang sangat penting yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, seolah-olah kita tidak menghargai apa yang dilakukan oleh para pahlawan dalam mempertahankan negara tercinta ini. Dan harusnya kita bertanya “Apa yang harus kita berikan pada negara?” bukannya “Apa yang negara berikan kepada kita?”. Itu adalah salah satu pemikiran yang salah, karena kita bisa hidup nyaman sekarang ini karena jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memberikan suatu hal yang terbaik untuk Indonesia.


ShoutMix chat widget

Followers

Bangkitlah Indonesiaku © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO